Ducati Big Bang, Motor Baru Valentino Rossi

Kubu Ducati masih berkutat mengembangkan motor yang tepat untuk pembalap anyarnya, Valentino Rossi. Meski begitu, bos pabrikan Italia Filippo Preziosi menilai, mesin big bang lebih cocok dengan karakteristik sembilan kali juara dunia itu.

Pekan ini, Rossi memulai era baru bersama Ducati setelah mengakhiri kerjasama dengan Yamaha selama tujuh musim terakhir. Pembalap Italia belum menampilkan performa memuaskan bersama tim barunya, setelah mengakhiri uji coba di posisi 8 (hari pertama) dan 15 (hari kedua).

Menurut Preziosi, Rossi masih mengevaluasi pilihan mesin yang cocok dengan dirinya. Namun, sejauh ini, kubu Ducati meyakini jika konfigurasi mesin big bang adalah pilihan yang tepat ketimbang screamer, yang digunakan pada musim 2007-2009.

“Setelah menjalani tes selama dua hari ini, kami akan melakukan pertemuan untuk menentukan, mesin mana yang akan kami ambil (untuk Rossi). Tapi, seluruh informasi yang kami dapatkan tampaknya merujuk pada big bang,” jelas Preziosi seperti disitat Autosport, Kamis (11/11/2010).

“Kami akan mengambil keputusan dengan menganalisa data secara mendalam, sekaligus merencanakan langkah ke depan, berbekal hasil yang kami dapatkan pada ujicoba,” imbuhnya.

Preziosi berkeras, Ducati bakal memastikan Rossi mendapat setting motor yang memungkinkan dirinya tampil maksimal. “Tujuan kami tentunya adalah agar Valentino bisa membalap seperti Valentino!” pungkas Preziosi.
(okezone.com)

Hasil Pencarian Populer:

kabar terbaru valentino rossi, valentino rossi ducati 2011, motor ducati, motor baru valentino rossi, rossi 2011, motor valentino rossi, ducati big bang, valentino rossi ducati terbaru, Motor baru rossi, ducati rossi 2011, motor ducati rossi 2011.

Comments