Ditolak Cinta? Gak Usah Galau, Coba Deh Lakukan 3 Hal Ini untuk Membuat Hatimu Lebih Baik

Memendam cinta memang tidak baik, selain bikin nyesek, memendam perasaan juga akan membuat kamu nyesel, karena sampai kapanpun kamu ga akan tahu jawabannya selama kamu memilih untuk diam.

Tapi terkadang, ungkapan keberanian saat cinta diucapkan tak berbalas dengan jawaban yang diharapkan. Uh, pasti sakit ya saat doi bilang ga mau jadi pacar kamu?

But wait! Jangan lembek dulu, move on dan lakukanlah 3 hal ini:

1.     Sadari Apa Alasan Dia Menolakmu

Sadari Apa Alasan Dia Menolakmu

Si dia nolak cinta kamu pasti punya alasannya. Misalnya, dia bilang lebih cocok jadi teman kamu, atau, orang tua kamu tidak setuju jika pacaran dengan seseorang yang tidak kuliah. Wah, jleb ya kalau denger itu?

Apapun alasannya, tunjukan pada dia bahwa kamu bisa lebih baik dari yang dibayangkan olehnya. Kata-kata pahit darinya justru perlu kamu jadikan batu loncatan, agar ia nyesel udah nolak cinta tulus dari kamu.

Move on ya guys, kemudian jadilah pribadi yang lebih baik. Mending fokus saja dengan cita-cita kamu. Percayalah, cinta akan datang dengan sendirinya saat kamu menjadi pribadi yang berkualitas.

Bukankah cowok juga bisa bikin cewek nempel saat ia memiliki jenjang karir yang tinggi? Justru pada posisi tersebut, kamu bisa pilih-pilih pasangan dengan mudahnya agar bisa menemukan cinta yang tepat.

 

 

2.     Sibukkan Diri

Sibukkan Diri

Heei, yang salah itu kamu, hati kamulah yang terus terpaku pada dia dia dan dia.

Biar ga galau terus, coba alihkan fikiran kamu pada hal yang lebih positif dengan menyibukkan diri.

Untuk beberapa saat kamu akan merasa bahwa itu sulit, tapi setelah kamu belajar, dan berpura-pura bisa, lama-lama kamu akan terbiasa kok. Pasti. Percaya deh J

 

3.     Buka Hati Kamu Untuk Cinta yang Baru

Buka Hati Kamu Untuk Cinta yang Baru

 

Ditolak cinta sama doi pastinya bakal bikin kamu sedih. Silahkan saja sih, tapi jangan tutup hati kamu untuk the right one.

Cinta terkadang membuat si dia serasa paling hebat di dunia hingga hati kamu gak bisa melihat kelebihan pada diri orang lain.

Setelah kamu menemukan cinta yang tepat, jagalah dia selalu dan jangan kamu sia-siakan, apalagi kamu sakiti. Kamu sudah merasakan bukan bagaimana pahitnya hati yang terluka?Jadi jangan biarkan orang yang menyayangimu sampai terluka hatinya. Buatlah mereka agar selalu nyaman dan bahagia di sampingmu.

Cukup dengan sapaan hangat melalui sms di pagi hari, mengirimkannya karangan bunga pada hari jadian ataupun ulang tahunnya, mengajaknya pergi bersama ataupun mengenalkannya pada keluargamu dan sahabat itu sudah lebih dari cukup untuk meyakinkannya bahwa kamu benar-benar menyayanginya.

Jadi ketika cintamu ditolak, jangan terlalu lama berada dalam kesedihan itu. Cobalah buka lembaran baru karena kamu akan menemukan sesuatu hal yang berbeda dari sebelumnya.

Kalau  kamu masih membutuhkan artikel inspiratif lainnya, kamu bisa mendapatkannya di sini untuk membuat semangat hidup kamu jadi kembali utuh seperti sedia kala.

Comments