Detik-detik Menegangkan di Delta Air Lines

Bom meledak di maskapai Amerika Serikat (AS) Delta Air Lines. Detik-detik peledakan itu begitu menegangkan. Penumpang dan kru bekerja sama agar bom itu tak sampai menghancurkan pesawat.

Para penumpang menggambarkan insiden itu penuh dengan kepanikan dan jeritan para penumpang pesawat.

Seperti yang dituturkan Syed Jafry, penumpang yang duduk di kursi 16 G. Jafry mengatakan pesawat saat itu sedang menurunkan ketinggian terbangnya saat dia mendengar suara ledakan.

“Semua orang terkaget-kaget. Setelah beberapa detik, kemudian ada percikan dan jilatan api. Dan semua penumpang mulai panik,” kata Jafry seperti dikutip dari CNN, Sabtu (26/12/2009).

Sementara penumpang lain, Richelle Keepman melihat ada seorang pria yang melemparkan selimut melalui betis tersangka peledakan, berusaha mematikan kebakaran kecil yang terjadi.

“Sangat mengerikan. Saya pikir kita semua tak bisa mendarat dan kita tak akan berhasil,” ujar Keepman.

Elias Fawaz, penumpang lain mengatakan suara ledakan itu seperti balon yang meletus. Dor! Beberapa detik kemudian dia mencium bau asap.

Pada akhirnya, kerjasama penumpang dan kru yang sangat cepat berhasil menggagalkan insiden yang membuat mereka semua nyaris celaka itu. Satu penumpang yang terluka dirawat di RS Universitas Michigan di Ann Arbor.

Pesawat Delta Air Lines itu sebelumnya menerima penumpang dari Pesawat Airbus 330 milik Northwest Airlines dengan nomor penerbangan 253. Pesawat membawa 278 penumpang yang terbang dari Amsterdam, Belanda ke Detroit, Michigan, AS.

 

Comments