Dell Vostro V13, Notebook Tipis Untuk UKM

Dell Vostro V13, Notebook Tipis Untuk UKMFisiknya mirip Dell Adamo XPS, notebook supertipis pertama Dell. . Notebook ini pun terlihat tipis (16,5mm), kendati tidak setipis Adamo XPS yang 9,99cm. Selain itu, berbeda dengan Dell Adamo XPS, yang satu ini tidak ditujukan kepada pribadi yang mementingkan gaya hidup, tetapi pada pekerja UKM.

Namanya Dell Vostro V13. Badannya yang tipis itu berbalut alumunium. Layarnya 13,3”, dan mengemaskan prosesor Intel ULV. Inilah notebook dengan prosesor Intel ULV pertama yang ditujukan ke kalangan pengguna bisnis yang sering mobile, bukan consumer. “Laptop tipis dengan prosesor kelas ULV lebih menguntungkan dibandingkan netbook,” kata Roger Kay (Founder and President, Endpoint Technologies Associates).

Notebook berbobot mulai 1,59kg ini datang lengkap dengan sistem operasi Windows 7, memori DDR3 (maksimal 4GB), fitur Wi-Fi 802.11g/n, Bluetooth, WWAN mobile broadband, dan harddisk yang bisa mengenkripsi seluruh data yang dikandungnya (opsional).

Yang menarik adalah harganya, yang jauh di bawah Dell Adamo XPS. Ingat bukan bahwa Adamo XPS dijual US$ 2500 di tanah air. Nah Vostro V13 ini di AS dijajakan dengan harga nyaris seperlimanya, yakni US$ 499. Mudah-mudahan di tanah air harganya tidak terpaut jauh dari itu.

Sumber : Kompas.com

Comments