Casey Stoner Pensiun dari Ajang Balap MotoGP

Casey Stoner Pensiun dari Ajang Balap MotoGP – Berita mengejutkan datang dari dunia MotoGP, pembalap juara dunia dua kali yang juga rider Repsol Honda, Casey Stoner, memutuskan gantung helm di akhir musim ini. Stoner memutuskan untuk mengakhiri kariernya di MotoGP setelah musim ini selesai. Rider Repsol Honda itu mengaku sudah tak punya semangat lagi untuk membalap. Selain itu, dia juga ingin meluangkan lebih banyak waktu untuk keluarga kecilnya.

Casey baru saja mengumumkan jika musim 2012 ini adalah tahun terakhirnya di MotoGP. Mari kita doakan dia tampil fantastis tahun ini,” demikian pernyataan resmi Honda via twitter yang dilansir Autosport. Di pabrikan asal Italia itulah Stoner merengkuh titel juara dunia pertamanya di tahun 2007. Empat musim berada di sana, rider 27 tahun itu memutuskan pindah ke Honda musim lalu.

Pria asal Australia itu pun kembali “unjuk gigi” dengan merebut titel juara kedua kali dalam kariernya. Di musim ini Stoner pun masih tampil bagus dengan memimpin klasemen sementara usai merebut dua kemenangan dari tiga seri berlalu. Keputusan ini seakan membenarkan rumor yang beredar sejak seri MotoGP Portugal akhir pekan lalu di mana Stoner mengatakan kariernya di balapan motor kelas primer tak akan berlangsung lama.

Demikian kabar terbaru dari dunia MotoGP, tentang Casey Stoner Pensiun dari Ajang Balap MotoGP. Semoga bermanfaat…