Cara Mengobati Cacing Kremi Secara Alami dan Medis

Cara mengobati cacing kremi – Yang paling sering mengalami cacingan pada umumnya adalah anak-anak, walaupun kadang orang dewasa pun bisa mengalami hal ini. Ada bermacam jenis cacing yang bisa menyerang setiap orang, salah satunya yaitu cacing kremi. Nah, untuk mengatasi hal ini, Anda pastinya memerlukan obat cacing kremi yang sudah terbukti ampuh dan efektif.

Ada beberapa pilihan obat cacing kremi yang bisa Anda pakai guna mengatasi cacingan, mulai dari obat alami hingga obat kimia. Berikut ini ada beberapa rekomendasi dari kami yang bisa membantu Anda memperoleh jenis obat terbaik, antara lain sebagai berikut. Cara Mengobati Cacing Kremi Secara Alami dan Medis

Tips Cara Mengobati Cacing Kremi 

  • Albendazole

Khasiat dari obat ini yaitu untuk menjadikan produksi ATP di cacing menurun serta memicu deplesi energi, memperlambat mobilitasnya sehingga mengakibatkan kematian pada cacing. Namun pada umumnya obat cacing jenis ini hanya dapat di peroleh dengan resep dari dokter. Karena antibiotik ini bisa membahayakan kesehatan jika dikonsumsi tanpa mengetahui dosis yang tepat dari dokter.

Umumnya bila dokter meresepkan obat ini, dosis yang dianjurkan yaitu 400 mg untuk sekali konsumsi. Dengan demikian anda tidak akan salah dalam menentukan dosis pemakaian. Penggunaannya biasanya hanya sekali saja dan baru bisa di konsumsi lagi setelah 2 minggu kemudian. Konsultasikanlah dengan dokter secara detil agar anda tidak mengalami kesalahan takaran.

  • Mebendazole

Obat cacing yang satu ini dapat menyebabkan cacing mati secara ireversibel dan selektif. Cara kerjanya yaitu dengan menjadikan penyerapan glukosa terhambat bersama dengan nutrisi lainnya didalam usus tempat dimana cacing kremi menyerang tubuh Anda. Baik orang dewasa atau anak-anak dapat mengkonsumsi obat ini dengan takaran yang sama, yaitu 100 mg sekali minum, dan dapat diminum kembali setelah 2-3 minggu berikutnya jika memang diperlukan. Obat ini tidak perlu diresepkan oleh dokter, sehingga anda bisa memperolehnya dengan mudah, di apotek juga selalu ada. Merk obat cacing yang dapat Anda peroleh di apotek seperti Azol, Vermox, Hokzole, serta Mebex yang memang sering dicari orang. 

  • Air Garam

Cacing pada dasarnya dapat diatasi dengan menggunakan garam, akan tetapi Anda harus tetap waspada terhadap resiko karena kelebihan mengkonsumsi garam, terlebih bila anda menderita darah tinggi. Garam yang dicampur dengan air kemudian diminum bisa mengatasi serangan cacingan secara alami dan mengkonsumsi garam tidak hanya  baik bagi penderita cacingan saja, namun bagi penderita diare pun dapat memanfaatkannya.

  • Bawang Putih

Anda tidak perlu khawatir terhadap efek samping bawang putih sepanjang pemakaiannya benar, bawang putih secara umum mampu memberikan banyak khasiat bagi kesehatan tubuh. Terlepas dari bahaya bawang putih mentah, memakan bawang putih pada saat cacingan dapat mengatasi cacingan secara sempurna. Atau, anda juga bisa merebus bawang putih, kemudian airnya diminum hingga masalah cacingan yang anda alami sembuh.

  • Biji Pepaya

Mungkin tidak banyak yang mengetahui bila biji pepaya yang memiliki warna hitam ini memiliki khasiat yang luar biasa. Salah satunya yaitu sebagai obat cacing kremi, obat ini sangat bagus karena bersifat alami. Caranya yaitu, kunyahlah beberapa biji pepaya setiap hari hingga masalah cacingan yang anda alami sembuh total.

  • Wortel

Sudah tidak asing lagi bila wortel merupakan asupan makanan yang didalamnya terdapat kandungan vitamin A yang tinggi, sehingga sangat baik dikonsumsi untuk menjaga kesehatan mata. Namun ternyata, wortel juga dapat dimanfaatkan untuk mengatasi masalah cacingan, terutama cacing kremi. Disarankan untuk mengobati masalah cacing kremi, ada baiknya anda mengkonsumsinya dengan cara di olah menjadi minuman jus.

Demikianlah artikel singkat cara mengobati cacing kremi secara ampuh yang bisa anda gunakan. Baik obat medis maupun non medis sama-sama memiliki keunggulan tersendiri. Anda bisa menentukan pilihan dengan bijak, semoga bermanfaat.

Comments