Berlibur ke Solo Bersama Teman, Ini Hal-hal yang Harus Diperhatikan

Solo adalah salah satu destinasi wisata yang semakin populer di Jawa Tengah. Sejak Joko Widodo menjadi presiden serta banyaknya event nasional yang diselenggarakan di daerah ini, Solo menjadi terkenal di mata para pejalan domestik.

Kota ini pun terbuka bagi Anda yang ingin menjejahi Solo, baik sendiri, bersama keluarga, atau bersama teman sebagai rekan perjalanan. Nah, supaya perjalanan lebih asyik dan berkesan, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Berikut di antaranya.

  1. Sepakati objek wisata yang akan dikunjungi

Berlibur ke Solo Bersama Teman, Ini Hal-hal yang Harus DiperhatikanSource : okezone

Salah satu hal yang perlu diperhatikan ketika merancang perjalanan wisata bersama teman adalah itinerary. Setiap orang tentu memiliki keinginan khusus untuk berkunjung ke tempat-tempat tertentu. Namun, bersama teman, Anda mau tidak mau harus berkompromi.

Oleh karena itu, ada baiknya melakukan rembuk terlebih dahulu sebelum traveling. Susunlah rencana perjalanan sedemikian rupa sehingga masing-masing orang merasa puas. Hal ini akan semakin rumit apabila Anda bepergian dalam kelompok yang terdiri atas beberapa orang.

  1. Berbagi biaya dengan adil

Berlibur ke Solo Bersama Teman, Ini Hal-hal yang Harus DiperhatikanSource : pixabay

Salah satu keuntungan traveling bersama teman adalah dapat berbagi biaya sehingga bujet perjalanan dapat ditekan. Salah satunya, biaya transportasi di dalam kota jika Anda menyewa mobil atau motor. Anda juga mungkin akan memperoleh keuntungan jika membeli tiket masuk tempat wisata karena langsung membeli dua tiket.

Biaya kamar penginapan pun tentu akan lebih murah karena satu kamar dapat ditempati oleh dua orang. Nah, bagilah biaya-biaya tersebut dengan adil dan sama. Keuntungannya, Anda memiliki rekan untuk melakukan aktivitas wisata sehingga perjalanan bisa lebih seru.

  1. Saling membantu

Berlibur ke Solo Bersama Teman, Ini Hal-hal yang Harus DiperhatikanSource : hipwee

Ya, keuntungan bepergian bersama teman adalah ada teman yang dapat menolong jika Anda kesulitan. Contohnya saja, Anda bisa saling membantu membawakan tas yang berat, membantu memotret di landmark kota Solo, membantu menjaga barang, membantu di kala kurang sehat, dan sebagainya.

Oleh karena itu, Anda terlebih dahulu perlu melatih interaksi yang efektif dengan teman supaya tujuan ini tercapai. Bersiaplah untuk “repot” karena hal itu pun dapat menambah keakraban di antara Anda dan teman. Jangan lupa juga cari tiket pesawat dengan maskapai yang sama ya!

  1. Berani melakukan eksplorasi

Berlibur ke Solo Bersama Teman, Ini Hal-hal yang Harus DiperhatikanSaran bagi Anda yang ingin memilih teman untuk bepergian adalah selektif. Teman perjalanan yang asyik akan membuat momen tersebut lebih berkesan. Bahkan, jika ia menyukai tantangan, pasti akan lebih seru lagi. Anda dan teman pun dapat melakukan eksplorasi ke berbagai tempat di Solo yang jarang dikunjungi oleh wisatawan.

Sayang sekali apabila teman perjalanan Anda tidak mau mencoba hal-hal baru, baik berkunjung ke tempat baru, mencoba aktivitas baru, atau mencicipi kuliner baru. Sesi traveling ini pasti akan membosankan jika tempat yang dikunjungi itu-itu saja.

  1. Bersenang-senang dengan aktivitas seru

Berlibur ke Solo Bersama Teman, Ini Hal-hal yang Harus DiperhatikanSource : youtube

Berlibur adalah bersenang-senang. Oleh karena itu, ajaklah teman untuk mencari aktivitas yang menarik dan seru. Anda mungkin bisa belajar membatik di Kampung Batik Laweyan, menelusuri berbagai bangunan bersejarah di sekitar area keraton, berburu benda-benda antik, dan sebagainya. Dengan demikian, perjalanan wisata tersebut tidak membuat Anda dan teman “mati gaya” alias membosankan. Traveling bersama pun akan lebih terkenang dan membuat persahabatan semakin erat.

Untuk mewujudkan ide traveling bersama tersebut, mulailah dengan mengunjungi website Airy. Di sini, Anda dapat menemukan tiket pesawat ke Solo dengan mudah. Menariknya harga tiket pesawat disini masih ditambah dengan berbagai promo menarik dari Airy. Jadi, tak ada lagi kendala budget saat Anda membuat rencana traveling bersama teman. Asyik kan? Yuk pergi liburan bersama Airy sekarang!

Comments