Berita Pilgub DKI 2017 Terkini Okezone

Suasana Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2017 sudah mulai terasa, terutama Pilgub DKI Jakarta yang banyak menyita perhatian khalayak luas. Walaupun terdapat 101 daerah dengan 153 pasangan calon yang akan bertarung di seluruh Indonesia, tetapi Pilgub di ibukota menawarkan sensasi yang berbeda. Bahkan popularitas Pilgub DKI hampir sama seperti Pemilihan Presiden di nusantara. Banyak yang penasaran dengan berita pilgub DKI 2017 terkini Okezone untuk mendapatkan informasi baru tentang Pilgub DKI.

Memang, sebelumnya ada banyak drama sebelum pendaftaran peserta resmi ditutup mulai dari jalan terjal calon independen yang gagal tetapi akhirnya diusung oleh partai hingga tokoh – tokoh mengejutkan yang muncul di detik – detik terakhir pendaftaran pada bulan September kemarin. Pada tanggal 23 September 2016, DKI sudah resmi memiliki tiga pasangan calon yang siap bertarung untuk memperebutkan posisi gubernur pada Pilgub DKI Jakarta 2017 mendatang. Semua calon tersebut diusung oleh partai walaupun bukan kader sejati.

Kejutan yang pertama datang dari PDIP yang pada akhirnya mengusung pasangan Ahok dan Djarot walaupun awalnya ingin membangun koalisi untuk melawan popularitas Ahok. Ketika masyarakat dikejutkan dengan dukungan PDIP kepada Ahok, Cikeas juga menghadirkan berita yang tidak kalah mengejutkan karena Agus Yudhoyono, putra pertama SBY juga turut mencalonkan diri sebagai gubernur DKI Jakarta. Masyarakat sama sekali tidak mengira tentang pencalonan Agus karena sebelumnya ia menggeluti dunia militer, dan harus rela melepas karirnya di TNI. Selanjutnya Partai Gerindra akhirnya juga memilih Anies Baswedan untuk menjadi cagub sebagai pendamping Sandiaga Uno yang sudah lebih dulu digembor – gemborkan akan maju sebagai cagub DKI.

Berita Pilgub DKI 2017 Terkini Okezone

Berita Pilgub DKI 2017 terkini Okezone menyediakan berbagai berita terhangat mengenai masing-masing cagub dan cawagub DKI yang akan bertarung dalam Pilgub DKI mendatang. Setiap tokoh memiliki kisah dan keunikannya masing-masing yang menjadikan Pilgub DKI terasa semakin berwarna dan penuh cerita. Anda dapat memperoleh berbagai berita terkini tentang Ahok yang mendapat banyak sorotan terkait kasus penistaan agama. Selain itu, belum lama ini ia dan Megawati serta Risma juga berziarah ke makam Bung Karno.

Tidak ingin kalah dalam menebar sensasi, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno belakangan ini juga gencar melakukan safari politik demi menarik perhatian warga Jakarta agar nanti memilih mereka saat pilgub. Sandiaga yang beberapa hari lalu berkunjung ke Taman Sari di Jakarta Barat sempat diarak oleh warga yang menyambut kedatangannya. Selain itu muncul pula berita – berita lain meliputi visi dan misi Sandiaga yang ingin menyediakan lapangan kerja lebih banyak di Jakarta, cara mengelola sampah, dan berbagai hal lainnya. Memang, pasangan Anies-Sandiaga ini menggembar-gemborkan bahwa fokus utama mereka adalah menyejahterakan rakyat Jakarta.

Berita Pilgub DKI 2017  terkini Okezone juga tidak luput menyorot pasangan Agus-Sylviana mulai dari alasan Agus yang rela mengorbankan jabatannya di TNI dan strategi pasangan tersebut untuk memikat hati masyarakat. Menurut informasi yang beredar, pasangan Agus-Sylviana akan lebih fokus untuk menjaring suara perempuan di Jakarta. Apalagi, Sylviana juga menjadi satu – satunya calon yang mewakili perempuan.

Bagi Anda yang penasaran dengan berita – berita terhangat seputar Pilgub DKI 2017, Okezone selalu menyuguhkan berita terbaru dari semua cagub maupun cawagub. Bahkan berbagai persoalan yang berkaitan dengan pilgub DKI pun tidak luput dari perhatian Okezone. Dengan membaca informasi tersebut, Anda tentu akan semakin mengenal lebih dalam masing-masing cagub dan cawagub. Bagi warga Jakarta, informasi tersebut juga akan semakin memudahkan Anda untuk lebih bijak dalam memilih cagub dan cawagub yang benar – benar sesuai harapan dan mampu menjadikan Jakarta lebih baik di masa mendatang