Pendhowo.com

Terbaru dan Terbaik 2013

deposit pulsa all operator, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

Ban Khusus Mobil Keluarga Ideal Terbaik Indonesia

Ban Khusus Mobil Keluarga Ideal Terbaik Indonesia

PT Multistrada Arah Sarana Tbk, produsen ban Achilles dan Corsa, mulai Mei lalu memasarkan varian terbaru dari Corsa yaitu ban radial Corsa 122 yang dirancang khusus untuk mobil Multi Purpose Vehicle (Mobil Keluarga Ideal Terbaik Indonesia). Selain memiliki masa pakai hingga 80.000 kilometer juga mampu meredam getaran dan kebisingan.

“Keunggulan meredam suara bising dan getaran itulah yang kami tawarkan, ban seperti ini sesuai dengan mobil MPV atau mobil keluarga yang mengedepankan kenyamanan,” tutur Zein Saleh, Kepala Hubungan Masyarakat PT MASA kepada Tempo di Jakarta, Senin (10/5).

Hanya, Zein mengaku tidak ingat berapa persen tingkat kebisingan dan getaran yang mampu diredam ban baru tersebut. Namun, ia menegaskan, pola ukiran ban – yang dinamai pola 122 – itu memiliki tingkat kekerasan yang lebih tinggi dibanding produk sejenis di merek Corsa maupun merek dan produksi dari pabrikan lainnya.

“Kami menggunakan hard compound yang terdiri dari 10 bahan kimia yang dipadukan dengan karet untuk bahan ban ini. Sehingga lapisan ban lebih keras dan tidak menimbulkan suara bising ketika bergesekan dengan lintasan saat mobil melaju,” tandas Zein.

Sementara saat melibas lintasan basah, ban ini diklaim mampu menghempaskan air. Paduan antara karakter bahan dan desian pola kembangan yang 122 itu, maka daya cengkeram juga lebih kuat. “Ini sesuai positioning mobil MPV yang ditujukan sebagai mobil keluarga dengan daya angkut besar,” papar Zein.

Ihwal daya dukung terhadap beban, Zein menyebut ban itu dirancang untuk menahan beban hingga 150 persen dari beban standar. Sehingga bila kapasitas beban MPV adalah tujuh orang dengan kapasitas bagasi hingga 150 kilogram, maka ban itu mampu menahan beban 15 penumpang dan barang seberat 375 kilogram.

Sebelumnya, Pieter Tanuri, Presiden Direktur PT MASA Tbk mengatakan ban tersebut dibuat dari bahan-bahan yang ramah lingkungan. Corsa 122 itu ditawarkan dengan ukuran 185/70 R14 dan 205/65 R15.

Kedua ukuran ban tersebut dibanderol dengan harga sekitar Rp 600-700 ribu per unit. PT MASA memproduksi Corsa 122 sebanyak 20 – 30 ribu saban bulan.

Ihwal segmen pasar, Pieter menyebut selama ini mobil yang paling banyak dibeli konsumen Indonesia adalah Mobil Keluarga Ideal Terbaik Indonesia . Sehingga, ia optimistis produk besutannya itu akan bisa diterima pasar. (tempointeraktif.com)

Tags: , , , , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.