Bamboo, Konsep Mobil Unik Dengan Gaya Retro

Tiap tahun produsen mobil Rinspeed tak pernah absen menghadirkan salah satu produknya di ajang Geneva Motor Show, meski ajang tersebut akan berlangsung tahun depan tapi Produsen mobil asal Swiss, Rinspeed sudah mempersiapkan sebuah mobil konsep yang akan berdiri diajang tersebut.

Rinspeed, meluncurkan sebuah konsep mobil listrik unik. Rinspeed Bamboo ( BamBoo = bambu dalam bahasa Indonesia ), begitulah konsep mobil itu dinamai.

Jika diperhatikan mobil ini tampak seperti persilangan antara xB Scion dan Jeep Wrangler. Bentuknya yang longgar dan tanpa kaca jendela sangat memungkinkan sekali digunakan untuk berpergian terutama ke pantai.

Sesuai dengan namanya mudah untuk menebak kalau material yang ada dikendaraan ini terbuat dari Bambu, pihak Rinspeed menyatakan bahwa serat Bambu merupakan bagian utama dari komponen diinterior.

Tak banyak informasi yang mereka ungkap, lebih lanjut mengenai Rinspeed BamBoo akan diungkap secara detail di ajang Geneva Motor Show 2011.

“Teknologi mobil ini mengikuti teknologi tren mobil ramah lingkungan terkini, yaitu menggunakan tenaga penggerak dari listrik,” sebut siaran pers pabrikan itu seperti diberitakan autoevolution.

Kendaraan ini menawarkan empat kursi penumpang dan memberikan kesempatan untuk menikmati udara luar karena tanpa kaca. Perusahaan yang mempunyai markas di Swiss ini menyatakan bahwa penciptaan kendaraan BamBoo bertujuan untuk menghadirkan kembali nuansa tahun ’70an.

“Mobil ini mengingatkan nostalgia era 70-an, di pantai bagian Selatan Perancis atau di St Tropez. (Melihat mobil ini) orang seolah melihat Brigitte Bardot (aktris era 70-an) tengah dibelakang kemudi dengan Gunther Sachs di sisinya sedang menuju pantai Tahiti,” papar Rinspeed.

Sedangkan untuk bagian perangkat penggerak kendaraan, rencananya mobil ini mengikuti trend kendaraan saat ini yakni menggunakan mesin ramah lingkungan yang bersumber dari listrik. Selain itu mobil konsep ini dilengkapi dengan sebuah on-board foldable two-wheeler.

Rinspeed adalah produsen mobil Swiss dan tuning desainer, Rinspeed mengkhususkan diri dalam merancang ulang mobil klasik, tuning dan memodifikasi mobil modern seperti Porsches dan Subaru. Mereka juga desain mobil konsep eksotis untuk Geneva Auto Show setiap tahun. (ar/tmp/abt) www.suaramedia.com

Hasil Pencarian Populer:

mobil unik.

Comments