Apa yang harus dimakan selama 3 bulan pertama kehamilan?

Balqisaqiqah.com Jakarta – Selama tahap awal kehamilan, ibu tidak membutuhkan banyak nutrisi. Namun, rencana diet yang masuk akal akan membantu memperbaiki perkembangan janin dan proses pengembangan sambil membantu ibu hamil. Berikut adalah beberapa makanan enak untuk ibu hamil pada trimester pertama. Anda harus tahu untuk melengkapi tubuh Anda, yang akan bagus untuk ibu dan bayi.

  1. Makanan membantu ibu hamil pada trimester pertama
  • Kembang kol adalah salah satu sumber asam folat yang paling melimpah di tubuh. Pada hari-hari awal kehamilan, ibu bisa menambahkan daging kembang kol ke menu mereka. Cukup asam folat dan zat besi, “sentimental terbaik,” tidak boleh dilewatkan!
  • Selain itu, sayuran hijau seperti salad, kubis hijau juga mengandung banyak asam folat. Salad selada adalah makanan pembuka dan nutrisi yang baik untuk wanita hamil dalam 3 bulan pertama.
  • Buah jeruk, buah sitrus, grapefruit …: Tidak hanya mengandung asam folat, jeruk juga mengandung sejumlah besar vitamin C, sangat baik untuk sistem kekebalan tubuh. Saya tidak ingin sakit saat hamil?
  • Salmon: Salmon kaya akan vitamin D dan kalsium, merupakan salah satu ikan teraman untuk kehamilan Anda.
  • Daging sapi: Daging sapi mengandung banyak zat besi, yang baik untuk kesehatan dan bayi Anda. Namun, sebaiknya Anda tidak makan daging sapi hidup karena sangat berbahaya.
  • Yogurt: Yogurt mengandung banyak vitamin D, kalsium dan asam folat yang baik untuk sistem pencernaan Anda. Ini dapat membantu Anda mencegah gejala sembelit ekstrim selama kehamilan.
  • Kacang: Menurut sebuah penelitian, mengonsumsi kacang selama kehamilan bisa mengurangi potensi alergi bayi setelah melahirkan. Selain itu, kacang-kacangan mengandung lebih banyak protein dan lemak, diperlukan untuk perkembangan janin. Kacang-kacangan, kacang almond atau kacang sangat cocok untuk makanan ringan untuk membantu Anda “sedih”.
  • Kacang: Kacang mengandung banyak protein, yang penting untuk pertumbuhan otot dan otot bayi. Teh kacang adalah salah satu cara termudah dan termudah untuk dilakukan. Tapi jangan terlalu banyak memberi gula.
  • Telur: Tidak hanya kaya protein, telur ayam adalah satu dari sedikit makanan yang mengandung vitamin D. Banyak ibu memilih untuk “merengek” satu sama lain sehingga mengonsumsi telur angsa membantu menjaga mereka lebih cerdas selama kehamilan. Namun, tidak ada penelitian yang menunjukkan masalah ini. Telur tidak mengandung protein sebanyak telur ayam tapi mengandung lebih banyak lemak. Karena itu, ibu harus memperhatikan makan telur angsa untuk menghindari kelebihan lemak.

Apa yang harus dimakan selama 3 bulan pertama kehamilan?

  1. Nutrisi penting dalam 3 bulan pertama

Inilah masa ketika Anda terbiasa dengan perubahan kehamilan. Karena janin terlalu kecil dan terutama berfokus pada suplemen gizi untuk periode ini, makanan ibu tidak akan banyak berubah. Pastikan untuk menambahkan sekitar 200-300 kalori per hari untuk mendapatkan tambahan 1 sampai 2,5 kilogram pada periode ini. Beberapa nutrisi yang harus Anda makan selama trimester pertama kehamilan:

  • Asam folat: Segera setelah Anda berniat untuk hamil, Anda harus memperhatikan penambahan asam folat ke tubuh, karena dapat mempengaruhi perkembangan otak dan tulang belakang bayi secara langsung. Setiap hari, ibu harus memperhatikan sekitar 400 mg asam di menunya.
  • Besi: Selama kehamilan, anemia tidak dapat dihindari. Karena itu, Anda harus menambahkan lebih banyak makanan yang mengandung zat besi untuk meningkatkan sel darah merah. Selain itu, kekurangan zat besi adalah salah satu penyebab yang membuat Anda merasa lelah.
  • Kalsium: Selama perkembangan tulang bayi, ibu perlu menyediakan kalsium dalam jumlah besar. Tanpa asupan kalsium yang cukup, ada kemungkinan janin akan “menarik” kalsium dari ibu Anda dan dapat menyebabkan Anda memiliki kekurangan kalsium dan osteoporosis pascapersalinan.
  • Protein: Protein menyediakan nutrisi yang diperlukan untuk perkembangan janin di dalam rahim. Setiap hari, Anda harus memperhatikan tubuh Anda dengan sekitar 70g protein untuk memastikan bayi Anda tumbuh dengan aman.

Comments