5 Tips Memaksimalkan Instagram untuk Kemajuan Bisnis

Bagi pengguna gadget android, tentu tidak asing dengan aplikasi instagram. Instagram merupakan aplikasi foto gratis yang digunakan oleh lebih dari 80 juta pengguna. Instagram memiliki fasilitas untuk mengedit foto secara instant menggunakan filter-filter menarik yang tersedia. Mungkin banyak yang belum tahu bahwa instagram juga dapat dimanfaatkan untuk keperluan bisnis, berikut adalah beberapa tips memaksimalkan instgram untuk kemajuan bisnis anda:
1. Tampilkan foto produk anda di Instagram.
Seperti halnya di facebook, di instragram anda juga bisa menampilkan foto-foto produk anda selayaknya toko yang sedang memajang produk, karena banyak orang menyukai window shoping. Agar produk anda bisa dilihat banyak orang, maka add follower sebanyak-banyaknya. Untuk lebih menarik maka ajaklah follower anda untuk berinteraksi dengan menanyakan pendapat mereka tentang gambar yang anda tampilkan.

5 Tips Memaksimalkan Instagram untuk Kemajuan Bisnis
2. Tampilkan foto proses pembuatan produk.
Beri kesempatan untuk follower anda agar bisa melihat proses pembuatan produk anda. Jika proses terlalu panjang, maka anda bisa memotong-motongnya menjadi beberapa bagian dan diupload perhari, sehingga follower merasa penasaran untuk mengikuti proses-proses pembuatan selanjutnya.
3. Tampilkan foto behind the scene.
Melaunching sebuah produk adalah proses yang panjang dan memerlukan kerja extra, karena itu anda bisa menampilkan proses behind the scene. Tujuannya adalah melibatkan follower pada produk anda.
4. Tampilkan kegunaan produk bagi pelanggan.
Gunakan instagram untuk mengetahui pengalaman follower anda saat menggunakan produk anda. Minta mereka untuk mengupload pengalaman mereka, jika memungkinkan berikan hadiah untuk foto terbaik.
5. Tampilkan foto kantor anda.
Mungkin pelanggan anda bertanya-tanya, bagaimana rasanya jika bekerja di kantor anda? Anda bisa menjawab ini dengan menampilkan foto-foto karyawan anda atau acara-acara menarik di kantor anda. Teruslah aktif mempublikasikan foto-foto anda menggunakan instagram, semakin anda rajin, anda akan semakin memiliki banyak follower dan tentunya memperluas pasar anda. selamat mencoba.

Demikian artikel 5 tips memamksimalkan instagram untuk kemajuan bisnis, semoga bermanfaat. Instagram bisa di download melalui googleplay dan iStore secara gratis.

Comments