5.000 Lowongan Kerja di Epson Indonesia

PT Indonesia Epson Industry yang merupakan anak perusahaan Seiko Epson Corporation di Indonesia menargetkan peningkatan penjualan printer hingga 100 persen pada tahun ini.

Menteri Perindustrian MS Hidayat yang baru saja melakukan kunjungan ke Jepang menyatakan, Epson berencana melipatgandakan penjualan printernya di Indonesia, dari semula US$ 1,5 miliar menjadi US$ 3 miliar per tahun.

“Untuk itu mereka akan menambah tenaga kerja,” kata Hidayat di sela-sela pertemuan dengan Menteri Keuangan Hong Kong John Tsang di Jakarta, Selasa malam, 23 Maret 2010.

Penambahan tenaga kerja akan mencapai 5 ribu orang sehingga total pekerja Epson pascaekspansi akan mencapai 17 ribu orang.

Saat ini, basis produksi Epson terdapat di lima negara, yaitu Jepang, China, Filipina, Thailand dan Indonesia, dengan 26 perusahaan berada di Jepang, dan 80 perusahaan di negara lainnya. Di Indonesia sendiri, pabrik Epson terdapat di Batam, Kepulauan Riau, Cikarang, Bekasi, dan Jawa Barat.

Selain Epson, kata Hidayat, produsen elektronik lain asal Jepang juga menyatakan niatnya untuk melakukan ekspansi. Di antaranya, Hitachi dan Panasonic. Hitachi akan melakukan ekspansi dan menjadikan Indonesia sebagai basis produksi di Asia Tenggara. Sementara Panasonic, berniat melakukan relokasi pabriknya yang di Jepang dan Vietnam ke Indonesia.

“Sementara, Mandom komplain soal suplai gas Indonesia yang bermasalah,” ujarnya.

Di sektor makanan dan minuman, beberapa perusahaan Jepang telah sukses mendulang emas di Indonesia. “Tiga diantara investor Jepang yang sudah sukses di Indonesia saya minta memberikan ceramah soal prospek investasi di Indonesia dalam pertemuan bisnis yang dihadiri 200 orang itu, dan responnya sangat positif,” kata Hidayat.

Salah satu hasilnya, perusahaan pemrosesan kakao yang sudah ada di Sulawesi akan ekspansi senilai US$ 10-20 juta dan bermitra dengan perusahaan lokal.

Sumber : http://id.news.yahoo.com/viva/20100324/ttc-epson-indonesia-buka-5-000-lowongan-078ed6a.html

Hasil Pencarian Populer:

epson indonesia, lowongan kerja epson, lowongan epson, pt epson.

Comments