3 Kelebihan Investasi P2P Lending

Saat memiliki uang, ada 3 pilihan yang dapat dilakukan oleh seseorang yaitu mengonsumsinya, menabungnya, atau menginvestasikannya. Menabung dan investasi sepintas terlihat sama, namun sebenarnya menabung merupakan hal yang berbeda dengan investasi. Menabung membuat Anda menyimpan uang Anda begitu saja. Sementara investasi, membuat Anda menyimpan uang Anda sekaligus membuat uang tersebut bertambah banyak karena hasil dari investasi.

Saat ini, instrument investasi semakin beragam. Ada yang dilakukan secara konvensional ada pula yang dilakukan secara online. Investasi secara online hadir karena banyaknya permintaan yang menginginkan investasi dengan lebih mudah. Salah satu platform investasi secara online adalah p2p lending. P2p lending, seperti Mekar contohnya, merupakan sarana untuk menghubungkan antara orang yang membutuhkan dana dan orang yang memiliki dana berlebih. Skema investasi p2p lending memiliki banyak kelebihan diantaranya :

Passive income

Salah satu kelebihan dari skema investasi p2p lending adalah passive income yang diberikan. Passive income merupakan alasan utama mengapa banyak orang tertarik untuk menaruh uangnya pada platform p2p lending. Dengan passive income yang diberikan, maka secara otomatis uang Anda akan bertambah tanpa harus mengelola dana tersebut secara aktif. Passive income yang dihasilkan p2p lending sangat digemari oleh kalangan pekerja kantoran yang tidak memiliki banyak waktu luang untuk mengelola bisnis secara aktif.

3 Kelebihan Investasi P2P Lending

Sumber profit jelas

Kelebihan lainnya dari skema investasi p2p lending adalah sumber profit yang jelas. Ketika berinvestasi, ada banyak hal yang perlu diperhatikan salah satunya adalah darimana sumber profit tersebut berasal. Karena, banyak investasi online yang menjanjikan return yang tinggi dalam waktu singkat namun tidak memiliki sumber profit yang jelas. Investasi tersebut bisa dikatakan sebagai money game yang berujung pada kerugian untuk para investornya.

Membantu perekonomian

Kelebihan lain dari skema investasi p2p lending adalah perannya dalam memajukan perekonomian di Indonesia. Bagaimana caranya investasi dengan modal kecil memberikan dampak dalam memajukan perekonomian suatu Negara? Hal tersebut terjadi karena skema p2p lending menghubungkan orang yang membutuhkan dana dimana kebanyakan merupakan para pelaku bisnis yang ingin mendirikan bisnis atau mengembangkan bisnisnya. Dengan demikian, berinvestasi melalui p2p lending sama saja dengan membantu perekonomian Indonesia.

Comments