3 Hal yang Harus Diperhatikan untuk Mendapatkan Mesin Cuci Terbaik

3 Hal yang Harus Diperhatikan untuk Mendapatkan Mesin Cuci TerbaikTidak sedikit ibu-ibu rumah tangga yang mencari daftar harga mesin cuci terbaik sebelum membelinya. Pertimbangan harga dengan biaya yang disiapkan memang perlu diperhatikan supaya Anda tidak rugi dan tentunya mendapatkan mesin cuci berkualitas. Selain harga, keawetan perangkat elektronik tersebut menjadi faktor lain yang perlu diperiksa. Jangan sampai Anda membeli mesin cuci yang hanya tahan selama dua atau tiga tahun.

Salah satu berita baik yang dapat melegakan para ibu rumah tangga ialah garansi satu tahun penuh yang diberikan oleh semua toko elektronik maupun produsen mesin cuci. Lantas di tahun kedua atau ketiga, garansi mesin cuci hanya mencakup pada komponen tertentu. Maka dari itu, Anda juga harus menjaga dan merawat agar mesin cuci agar tahan lama serta tidak mudah rusak.

Memeriksa Fitur-fitur Mesin Cuci

Apa Anda sudah menemukan merek mesin cuci yang pas untuk dipakai di rumah? Sebelum membayar dan memboyongnya ke rumah, periksa terlebih dulu fitur atau komponen di bawah ini untuk memastikan kualitas maupun daya tahannya.

· Tabung mesin cuci bisa dibuat dari jenis bahan yang berbeda; mulai dari plastik, stainless steel, hingga enamel. Stainless steel merupakan material yang terbaik karena daya tahannya yang lebih lama dan kuat menghadapi putaran berkecepatan tinggi. Plastik dinilai sama tahan lamanya dengan stainless steel, sementara enamel lebih mudah berkarat;

· Banyaknya program dan fitur yang disematkan pada mesin cuci sekilas membuatnya tampak lebih canggih. Namun nyatanya, semakin banyak program yang ditawarkan, semakin kompleks dan sulit juga pemakaian. Belum lagi peluang kerusakan yang lebih tinggi. Jadi, sekali lagi, Anda sebaiknya pilih mesin cuci yang sesuai kebutuhan saja;

· Terakhir, pastikan kalau mesin cuci yang hendak Anda beli mempunyai fitur code error. Fitur ini yang akan menampilkan kode di layar digital kalau mesin cuci mengalami kerusakan. Kode yang tayang biasanya berbeda dan disesuaikan dengan mereknya. Jangan sungkan untuk bertanya kepada pihak agen jual mesin cuci perihal code error tersebut.